Saturday, January 5, 2013

Pariwisata Palembang

Jika membahas tentang Pariwisata Palembang mungkin kita akan membutuhkan banyak waktu, sebab banyak sekali tempat - tempat wisata di Palembang mulai dari wisata city tour di kota, wisata sungai, wisata kuliner, hingga wisata pulaupun tersedia di kota empek - empek ini. Baiklah, tidak berpikir panjang lagi, sekarang kita mulai mencuplik tentang pariwisata palembang.

Jembatan Ampera - Pariwisata Palembang Indonesia
Jembatan Ampera - Pariwisata Palembang Indonesia
Yang pertama yang ingin saya tunjukkan dari objek pariwisata palembang adalah Jembatan ampera yang merupakan icon Kota Palembang. Jembatan ini merupakan salah satu obyek utama Pariwisata Palembang indonesia. Jembatan ampera mempunyai ciri khas bentuknya yang unik, dan satu-satunya jembatan di indonesia yang mempunyai struktur dua menara. Jembatan ini merupakan bangunan di tahun 1960an dengan panjang jembatan 1177 m, dan bentang jalan 22 m, jembatanampera ini menghubungkan antara dua bagian kota palembang yaitu ilir dan ulu yang terpisah oleh sungai musi yang merupakan salah satu sungai terpanjang di indonesia.

Yang kedua dari objek pariwisata palembang adalah Sungai Musi. Di atas sungai ini, terdapat berbagai aktivitas mulai dari pasar terapung, restoran atau rumah makan terapung, hingga pengisian bahan bakar terapung. Suasana yang mungkin tidak didapatkan di kota - kota wisata lainnya. Tersedia juga kapal wisata dan kapal/perahu khas yang disebut ketek yang akan mengantarkan anda mengarungi indahnya sungai musi.

Ketiga adalah Pulau Kemarau. Objek Pariwisata Palembang yang satu ini merupakan objek pariwisata religi. Pulau kemaro merupakan daratan yang berada di tengah - tengah sungai musi, di atas daratan tersebut berdiri bangunan - bangunan atau tempat - tempat bersejarah dan juga keramat bagi masyarakat tiong hoa. diantaranya adalah pagoda dan kuil dewi kwan in. di sana juga terdapat pohon yang unik, konon katanya jika terdapat pasangan yang berdo'a di bawah pohon itu niscaya mereka berdua akan menjadi jodoh, sebab itulah pohon itu di berinama pohon cinta.

Pagoda berlantai 9 yang menjulang di tengah-tengah pulau kemaro - pariwisata palembang indonesia
Pagoda berlantai 9 yang menjulang di tengah-tengah pulau kemaro - pariwisata palembang indonesia
Selanjutnya adalah Jakabaring Sport City. Jakabaring Sport City merupakan tujuan pariwisata palembang yang difavoritkan oleh kalangan pemuda, di area inilah berdiri bangunan megah kebanggan kota palembang yaitu Stadion gelora sriwijaya yang merupakan rumah dari team Sriwijaya FC. di atas tanah yang luasnya lebih dari 300 hektar ini di lengkapi dengan sarana olahraga lainya seperti Voli Pantai, Basket, Bandminton, Sky air, Menembak dan banyak lainnya, di lengkapi juga wisma atleat sebagai sarana istirahat para Atleat. Beberapa sarana reflesing seperti danau dan jogging track menambah sempurna fasilitas di tujuan pariwisata palembang yang satu ini.

Begitu banyaknya tujuan Pariwisata Palembang membuat kita tidak bisa menyebutkannya satu persatu. maka cukup disini saja pembahasan kita tentang pariwisata palembang dan akan berlanjut di artikel - artikel selanjutnya. Terima kasih...



Artikel Terkait

2 comments:

  1. benar, di Palembang masih banyak tempat yang belum dimaksimalkan ptensi pariwisatanya dengan baik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita sebagai warga palembang harus melaksanakan mandat itu,,,

      Delete

Beri Kami motifasi melalui komentar...