Sunday, July 14, 2013

Danau Ranau

Objek Wisata Danau Ranau yang terletak di OKU Selatan merupakan satu dari sekian objek wisata yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Pemandangan alam yang dipenuhi dengan perbukitan di tambah dengan desiran riak air danau membuat objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Namun, begitu kita mendatangi Danau Ranau, kita akan melihat satu wahana wisata yang cukup mengasyikan. Wahana wisata yang bernama Waterboom Danau Ranau ini terletak tepat di salah satu tepi Danau Ranau.
Pemandangan Alam Danau Ranau
Pemandangan Alam Danau Ranau

Wahana wisata Waterboom Danau Ranau menyediakan papan seluncur untuk pengunjungnya. Seperti yang sering kita lihat di Ancol Jakarta ataupun di Fantasy Island di Palembang, papan seluncur ini akan langsung membawa pengunjung ke suatau kolam. Hanya saja ukuran papan seluncur di waterboom Danau Ranau tak sepanjang yang di ancol ataupun di Fantasy Island. Meski demikian, pengunjung yang sudah pernah mencoba tetap merasa puas.

"kami rasa yang di Ancol atau tempat lainnya sama seperti ini. Bisa saja di sini lebih asik karena kita bisa melihat bukit sambil bermain papan seluncur," kata Tiara, salah satu pengunjung.

Ya, pemangdangan Danau ranau yang di penuhi bukit menjadi keunggulan tersendiri bagi Waterboom Danau Ranau. Begitu berdiri di atas papan seluncur, kita seolah begitu dekat dengan bukit yang mengelilingi Danau Ranau. Padahal jarak bukit itu dari Waterboom Danau Ranau masih berpuluh-puluh kilometer jauhnya.
Waterboom Danau Ranau
Waterboom Danau Ranau
Selain menyediakan papan seluncur, Danau Ranau juga menyediakan kolam renang untuk pengunjungnya. Dalam kolam renang ini hanya 200 sentimeter, dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar 5 meter. Tak heran dengan kedalaman itu, kolam renang Waterboom Danau Ranau sering di jadikan tempat pelatihan bagi anak-anak yang belum bisa berenang.

"serasa berenang di danau sungguhan tanpa perlu takut dengan ombak yang deras, di tambah dengan suara deruan ombak dari Danau Ranau ,"kata pengunjung lainnya. Demi keselamatan pengunjung, pengelolah Wateboom Danau Ranau menyediakan jasa sewa pelampung. Untuk satu pelampung ukuran apa saja, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp. 5 ribu. Sementara uang masuk Waterboom Danau Ranau senilai Rp. 15 ribu per orang. Dengan uang itu, pengunjung bisa keluar kapan saja mereka mau.

Pemandangan Waterboom Danau Ranau yang indah ini tak hanya di manfaatkan pengunjung untuk berenang di kolam ataupun menaiki papa seluncur. Jika sudah lelah berenang, beberapa pengunjung melanjutkan aktivitas dengan menyantap makan siang.

Itulah Waterboom Danau Ranau. Kita tak perlu pergi jauh-jauh untuk menghabiskan liburan di tempat yang mengasyikkan. Datang ke OKU Selatan, kita sudah bisa menikmati pemandangan yang indah sambil merasakan dinginnya tiupan angin danau.


Sumber: (Refly Permana)-Sriwijaya Post


Artikel Terkait

2 comments:

  1. gan ada rincian biaya gak tour ke danau ranau..
    dari Bis, tempat inap dan tempat wisata nya...

    ReplyDelete

Beri Kami motifasi melalui komentar...