Thursday, July 18, 2013

Masjid Agung Palembang (Arsitektur)

Masjid Agung Palembang mempunyai bangunan yang banyak dipengaruhi oleh negara luar seperti Arab, China dan Eropa. Telihat dari motif kuba, pintu kaligrafi hingga jendelapun terlihat ada perpaduan dengan negara lain. Di bangunan depan terlihat jendela yang kokoh dan besar yang dilapisi kaligrafi, membuat mata pengunjung untuk beribada terkesima. "dari dulu Masjid agung ini renovasi terus tapi hasilnya bagus dan buat yang beribadah lebih khusyuk." ungkap Aldi salah satu pengunjung Masjid Agung Palembang.

Model tua nampak dari warna cat dan model depan Masjid Agung Palembang. Sederhana tapi dapat menampilkan kesan mewah karena dihiasi dengan tulisan kaligrafi arab di balik jendela tersebut.

Dipadu dengan kubah ornamen Cina, terlihat anggun dari sisi manapun mata memandang masjid ini. "orang disini selain beribadah tapi banyak juga fota-foto di balik Masjid Agung Palembang ini karena banyak yang ngomong jarang lihat masjid agung seperti ini," tambah Aldi. Bangunan bersejarah seperti Masjid Agung Palembang tidak hanya memiliki jendela yang unik, tetapi masih ada lagi komponen-komponen yang unik seperti kubah, pintu dan lain-lain.

Sumber: Zaki-Sriwijaya Post


Artikel Terkait

2 comments:

  1. Saya khairul dari malaysia, akan ke Palembang untuk berlibur 4 hari.
    Banyak lagi kah tempat menarik Di sana?

    ReplyDelete
  2. sangat banyak sekali tempat pariwisata di palembang. mulai dari pariwisata sejarah sampai religi ada disini. you will be glad in here...

    ReplyDelete

Beri Kami motifasi melalui komentar...